Rabu, 18 September 2013

Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi


Menyikat gigi secara teratur
Tentunya hal ini sudah biasa kita lakukan, minimal dua kali sehari, setelah makan pagi dan sebelum tidur. Jika memungkinkan, kita bisa menyikat gigi setiap selesai makan untuk gigi yang lebih sehat. Cara menggosok gigi pun juga harus diperhatikan, usahakan menggosok gigi bisa menjangkau seluruh permukaan gigi. Jika anda tidak rutin menyikat gigi, maka dampak yang terjadi adalah gigi anda menjadi kuning. Ingin tahu lebih jauh tentang cara memutihkan gigi?

Berkumur dengan  obat kumur anti bakteriKandungan alcohol pada cairan pencuci mulut dapat mensterilkan bakteri dan kandungan asam yang terdapat dalam mulut. Selain dengan menggunakan obat kumur, kita juga bisa menggunakan air rebusan daun sirih sebagai anti bakteri.

Meminimalisir mengkonsumsi makanan yang mengandung gula.Sisa sisa dari makanan yang mengandung gula bisa melekat dan menyebabkan plak pada gigi.

Membatasi minuman yang mengandung gula tambahanKopi, teh, jus, anggur dan minuman lain yang mengandung gula tambahan akan menyebabkan asam pada gigi.

Mengonsumsi makanan bergizi
Makanan yang dapat menunjang kesehatan gigi, seperti sayur sayuran dan buah buahan yang mengandung mineral dan vitamin.

Berhenti merokok
Apabila anda perokok, kurangi dan usahakan berhenti untuk merokok. Gangguan mulut dan kerusakan pada gigi  bisa disebabkan oleh tambakau pada rokok. Selain itu anda juga perlu melakukan kontrol gigi secara rutin ke dokter gigi, minimal 6 bulan sekali.

Demikian beberapa cara menghilangkan plak pada gigi. Dengan mengikuti tips kesehatan di atas, maka gigi anda akan bebas dari penyakit, mencegah lebih baik daripada mengobati bukan. Jangan lupa share ke sosial media facebook twitter dan lainnya melalui tombol - tombol di bawah ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar